Macam macam stempel

..... ..... ..... ..... ..... .....

Selasa, 31 Mei 2016

Beberapa kasus Reinkarnasi yang menarik untuk dibaca


Ilustrasi Lukisan Reinkarnasi

Reinkarnasi adalah proses kelahiran kembali yang di percayai oleh beberapa agama di dunia. Percaya atau tidaknya tergantung dari masing-masing individu untuk menyikapinya.

Dalam agama Buddha dipercayai bahwa adanya suatu proses kelahiran kembali (Punabbhava). Semua makhluk hidup yang ada di alam semesta ini akan terus menerus mengalami tumimbal lahir selama makhluk tersebut belum mencapai tingkat kesucian Arahat. Alam kelahiran ditentukan oleh karma makhluk tersebut; bila ia baik akan terlahir di alam bahagia, bila ia jahat ia akan terlahir di alam yang menderitakan. Kelahiran kembali juga dipengaruhi oleh Garuka Kamma yang artinya karma pada detik kematiannya, bila pada saat ia meninggal dia berpikiran baik maka ia akan lahir di alam yang berbahagia, namun sebaliknya ia akan terlahir di alam yang menderitakan, sehingga segala sesuatu tergantung dari karma masing-masing.
Selama jiwa masih terikat pada hasil perbuatannya yang terdahulu, maka ia tidak akan mencapai kebahagiaan yang tertinggi, yakni lepas dari siklus reinkarnasi. Maka, untuk memperoleh kebahagiaan yang abadi tersebut, roh yang utama melalui badan kasarnya berusaha melepaskan diri dari belenggu duniawi dan harus mengerti hakikat kehidupan yang sebenarnya. Jika tubuh terlepas dari belenggu duniawi dan jiwa sudah mengerti makna hidup yang sesungguhnya, maka perasaan tidak akan pernah duka dan jiwa akan lepas dari siklus kelahiran kembali. Dalam keadaan tersebut, jiwa menyatu dengan Tuhan (Moksha).

Dalam filsafat agama Hindu, reinkarnasi terjadi karena jiwa harus menanggung hasil perbuatan pada kehidupannya yang terdahulu. Pada saat manusia hidup, mereka banyak melakukan perbuatan dan selalu membuahkan hasil yang setimpal. Jika manusia tidak sempat menikmati hasil perbuatannya seumur hidup, maka mereka diberi kesempatan untuk menikmatinya pada kehidupan selanjutnya. Maka dari itu, munculah proses reinkarnasi yang bertujuan agar jiwa dapat menikmati hasil perbuatannya yang belum sempat dinikmati. Selain diberi kesempatan menikmati, manusia juga diberi kesempatan untuk memperbaiki kehidupannya (kualitas). Jadi, lahir kembali berarti lahir untuk menanggung hasil perbuatan yang sudah dilakukan. Dalam filsafat ini, bisa dikatakan bahwa manusia dapat menentukan baik-buruk nasib yang ditanggungnya pada kehidupan yang selanjutnya. Ajaran ini juga memberi optimisme kepada manusia. Bahwa semua perbuatannya akan mendatangkan hasil, yang akan dinikmatinya sendiri, bukan orang lain.
Menurut Hinduisme, yang bisa berinkarnasi itu bukanlah hanya jiwa manusia saja. Semua jiwa mahluk hidup memiliki kesempatan untuk berinkarnasi dengan tujuan menikmati hasil perbuatannya pada masa lalu dan memperbaiki kulaitas hidupnya. Dalam kehidupan di dunia, manusia menempati strata yang paling tinggi sehingga reinkarnasi yang tertinggi adalah hidup sebagai manusia, bahkan dewa atau malaikat yang ingin sempurna hidupnya, harus turun ke dunia untuk menyempurnakan jiwatman-nya sehingga mencapai moksa, bersatu dengan Brahman. Makhluk hidup selain manusia memiliki jiwatman yang sama. Jiwatman memiliki memori untuk mencatat dan mengenang peristiwa yang dilakukan atau dialami dalam kehidupan sewaktu masih bersatu dengan raga. Memori tersebut menghasilkan kemelekatan terdadap dunia yang terus dibawa walaupun terjadi kematian yang menyebabkan jiwatman berpisah dengan badan. Suatu saat jiwatman tersebut akan mencari raga baru yang sesuai dengan kemelekatannya pada konsepsi (janin) yang siap dimasuki roh (atman). Bila manusia mampu meniadakan kemelekatannya terhadap kehidupan dunia, maka ia akan mencapai moksa dan bersatu dengan Brahman

Dengan tidak mengurangi rasa hormat untuk keimanan umat Nasrani dan umat Islam. Dakui atau tidaknya, Reinkarnasi sepertinya disinggung dalam Alkitab Nasrani dan Al-Qur’an. banyak postingan-postingan yang membahas tentang ini. salah satunya adalah,
Untuk Alkitab salah satunya adalah klik disini.
Demikian juga dalam Al-Qur’an. Salah satunya klik disini.

Setuju atau tidaknya kembali lagi kepada anda untuk arif menyikapinya.


Berikut beberapa kasus Reinkarnasi menggemparkan yang sempat mendapat perhatian dunia, diambil dari berbagai sumber dan ilustrasi gambar untuk melengkapi.

James Leininger
James Leininger

Di usia yang sangat muda, James Leininger, tiba-tiba ingat kehidupan sebelumnya sebagai pilot perang angkatan udara Amerika. Saat itu, kebetulan James diberikan hadiah mainan pesawat terbang. Semenjak itu ia menjadi terobsesi dengan pesawat terbang, dan sering mengalami mimpi buruk. Tiap mimpinya ia selalu menceritakan kepada orangtua James tentang pesawat perang, serangan peluru dan kecelakaan yang menakutkan. Saat berusia 3 tahun, ia menonton acara TV anak-anak soal pesawat. Tiba-tiba ia memberitahu dengan jelas bagian pesawat, perawatannya dan prosedur sebelum terbang dengan baik dan benar. Ia juga menjelaskan ke ayahnya kalau ia terbang dari landasan kapal besar bernama Natoma dan punya co-pilot bernama Jack Larson.
Karena penasaran, ayahnya mencari tahu kebenaran cerita James. Dan ternyata ia menemukan fakta soal Natoma dan berhasil mencari keberadaan Jack yang ternyata masih hidup! Kemudian ia menceritakan kepada ayahnya kalau ia meninggal di Iwo Jima. Sampai akhirnya sang ayah menemukan satu cerita yang hampir sama pada pilot bernama James M. Huston Jr. yang meninggal pada peristiwa tersebut. Ia segera menghubungi keluarga pilot tersebut dan memberikan gambar pesawat James 3 yang sering digambar anaknya. Faktanya, adik pilot tersebut mengirim foto pesawat asli yang dikirim angkatan udara setelah saudaranya meninggal. Dan foto dengan gambar tersebut ternyata sama persis.


Cameron Macauley
Cameron Macauley

Cameron Macauley lahir di Glasgow, Skotlandia. Sejak usia dua tahun dia mengatakan kepada ibunya bahwa dia berasal dari sebuah pulau bernama Barra, di lepas pantai barat Skotlandia. Dia berbicara tentang sebuah rumah putih dan pantai dimana pesawat biasa mendarat.
Dia punya anjing hitam-putih dan nama ayahnya adalah Shane Robertson yang telah tewas dibunuh. Dia menggambarkan rumah putih di tepi pantai dan mengatakan bahwa dia telah kehilangan ibunya. Dia sangat merindukan Barra, dan sang ibupun akhirnya membawanya pada kunjungan ke pulau Barra dimana landasan pesawat berada di tepi pantai.
Keluarga Cameron menemukan rumah putih yang dimiliki oleh Robertson serta anjing hitam dan putih di salah satu foto-foto keluarga mereka bersama dengan mobil yang ia miliki dahulu, dimana tak seorang pun yang ingat dan tahu detail tentang kehidupan pada saat itu. Cameron tahu jalan di sekitar rumah tersebut dan mampu menunjukkan keanehan-keanehannya.
Saat ia tumbuh semakin dewasa, Cameron perlahan kehilangan kenangannya, tapi ia masih yakin bahwa kematian bukanlah akhir. Ia menyatakan bahwa ia berada di perut ibunya sekarang setelah ia jatuh melalui lubang misteri yang ia sendiri tidak tahu. Cerita tersebut pernah ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi Inggris dan membuat kasus Barra menjadi salah satu kisah reinkarnasi terbaik yang pernah didokumentasikan.


Edward Austrian
Edward Austrian

Patricia Austrian punya seorang anak berusia 4 tahun yang sangat phobia pada hari mendung atau awan kelabu. Suatu hari ia bilang kepada ibunya kalau tenggorokannya sangat sakit. Saat menceritakan kenapa tenggorokannya sakit, Edward bilang kalau ia sakit akibat saat meninggal dulu karena ditembak dibagian tenggorokan. Katanya, saat ditembak rasanya sangat sakit dan ia terlibat pada perang dunia pertama serta menjelaskan pengalaman perangnya secara detail.
Saat pertama kali mengunjungi dokter, dokter menemukan adanya daging tumbuh di tenggorokannya. Tapi enggak mengerti bagaimana cara menyembuhkannya. Sepanjang waktu, Edward menceritakan kehidupannya dimasa lalu termasuk bagaimana ia bisa meninggal. Yang bikin aneh, beberapa lama kemudian kista di tenggorokan Edward menghilang.


Gus Taylor
Gus Taylor

Di usia 18 bulan, Gus Taylor, bilang kepada orangtuanya kalau dia adalah kakeknya yang telah meninggal. Awalnya orangtuanya hanya menganggap kalau Gus masih terlalu kecil untuk mengerti kakeknya sudah meninggal sebelum ia lahir. Di usianya ke 4, Gus bisa menebak foto keluarganya dan menunjuk ini adalah nenek Augie. Keluarga Gus punya rahasia yang tidakpernah diungkapkan. Yaitu kematian adik kakeknya yang meninggal karena dibunuh dan dibuang di San Fransisco Bay, Amerika Serikat. Akhirnya seluruh keluarga merasa yakin kalau ia merupakan reinkarnasi dari kakek nya, setelah membandingkan cerita Gus soal kasus pembunuhan dengan cerita nenek Augie yang menceritakan secara detail dan sangat jelas. setelah ia meninggal Tuhan memberikannya tiket untuk lahir kembali. Gus bercerita bahwa Ia harus melewati terowongan hitam panjang dan akhirnya lahir sebagai Gus.


Film di tahun 1956 yang berjudul "The Search for Bridey Murphy".
Ruth Simmons

Salah satu kisah reinkarnasi yang paling terkenal adalah dari Ruth Simmons. Pada tahun 1952, ia menjalani serangkaian sesi terapi hipnosisnya bersama Morey Bernstein, seorang ahli hipnosis terkenal dunia pada saat itu.
Hal yang sangat aneh terjadi di saat Morey Bernstein mencoba untuk memundurkan kembali ingatan Ruth sampai dimana saat kelahirannya. Ruth tiba-tiba mulai berbicara dengan bahasa Irlandia kuno dan ingat banyak detail dari hidupnya sebagai seorang Bridey Murphy yang pernah tinggal di Belfast Irlandia pada abad ke-19.
Tidak banyak hal yang ia sebutkan dalam verifikasinya. Namun, ia teringat pada dua orang terkenal saat itu, Mr. John Carrigan dan Mr. Farr. Saat dilakukan identifikasi dalam berkas arsip kota, ditemukan bahwa pada tahun 1865-1866 tercantum dua individu tersebut sebagai pedagang. Hingga akhirnya kisah ini ditampilkan dalam sebuah film di tahun 1956 yang berjudul "The Search for Bridey Murphy".


Imad Elawar
Imad Elawar

Imad Elawar seorang bocah berusia 5 tahun asal Lebanon mulai berbicara tentang kehidupan masa lalunya di sebuah desa dekat dimana ia tinggal. Dua kata pertama yang dia ucapkan adalah nama "Jamileh" dan "Mahmoud". Pada usia dua tahun ia menghentikan beberapa orang asing yang sedang melintas di depannya dan mengatakan bahwa mereka bertetangga. Kejadian ini membuat seorang ilmuwan bernama Dr. Ian Stevenson tertarik untuk menangani kasus yang dialami Imad.
Dalam pengujiannya, keluarga Imad mengunjungi desa yang dibicarakan anaknya itu bersama Dr. Stevenson dan menemukan rumah di mana ia mengklaim ia telah hidup. Saat Dr. Stevenson melakukan pengujian indentifikasi di daerah tersebut kepada Imad, bocah tersebut mampu menunjukkan bukti serta mengidentifikasi tiga belas fakta dan kenangan dengan hasil sangat akurat.
Imad juga mampu mengidentifikasi keluarga besar Mahmoud, Mahmoud sendiri, Jamileh dan para selirnya dari kehidupan sebelumnya melalui data foto-foto yang dikumpulkan. Ia mampu mengingat di mana ia telah menyimpan senjatanya, sebuah fakta yang juga telah diverifikasi. Dan tidak sampai disitu saja, ia juga mampu untuk berbincang-bincang dengan beberapa orang disekitar rumah dan lingkungan tersebut tentang pengalaman mereka selama berhari-hari saat menjadi tentara.
Total keseluruhan data yang dikumpulkan oleh Dr Ian Stevenson ialah 51 dari 57 pengalaman dan tempat-tempat yang disebutkan oleh Imad dapat diverifikasi dengan benar dengan hasil yang sangat akurat selama kunjungan. Perlu diketahui pula bahwa Imad sendiri telah membuat lebih dari 55 klaim yang berbeda tentang kehidupan sebelumnya. Hal inilah yang membawa kisahnya mengenai reinkarnasi menjadi salah satu kisah yang sangat populer di dunia.


Ilustrasi
Parmod Sharma

Parmod Sharma lahir di India pada tahun 1944. Pada saat umurnya dua tahun, dia mengatakan pada ibunya bahwa istrinya bisa memasak, sehingga ibunya tak perlu memasakan makanan untuknya. Dia berada sejauh 145 kilometer dari tempat kelahirannya.
Antara umur tiga sampai empat tahun, Parmod mendeskripsikan sebuah bisnis yang bernama "Mohan Brothers", dimana dia bekerja dengan keluarga lainnya menjual kue dan air. Dia juga membangun miniatur toko dan menyajikan kue dan air untuk keluarganya.
Dia adalah seorang pedagang yang baik dan dia mengomentari masalah keuangan yang dihadapi keluarganya saat ini. Dia menasehati keluarganya agar tidak mengkonsumsi susu mentega. Dia juga mengatakan bahwa pada kehidupan sebelumnya, dia menjadi sakit karena mengkonsumsi susu mentega. Bahkan dia dapat mengungkapkan bahwa dia meninggal di bak mandi setelah mandi obat.
Orang tua Parmod berjanji untuk membawanya ke Moradabad setelah ia mampu belajar membaca. Dan akhirnya, saat mereka pergi ke Moradabad, ternyata ada sebuah keluarga dengan nama Mehra yang telah menjalankan usaha soda dan kue dengan tokonya yang bernama "Mohan Brothers" selama puluhan tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar